Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word

8/23/2019

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word - Sampai ketika ini penulisan ijazah masih ditulis secara manual memakai tangan, belum memakai printing. Selain itu, pembagian blanko ijazah diberikan sesuai jumlah siswa yang lulus (pas). Blanko ijazah diberikan dengan jumlah yang pas supaya tidak disalahgunakan untuk kepentingan tertentu.

Karenanya dalam penulisan ijazah harus dilakukan oleh orang yang memang sudah terbiasa menulis ijazah supaya tidak ada kesalahan. Namun, tentu saja terkadang masih ada kesalahan dalam penulisan ijazah, baik penulisan nama, nomor, tanggal lahir dan sebagainya.

Jika hal itu terjadi, maka pihak sekolah / madrasah harus melaksanakan pengajuan terhadap pihak terkait ihwal kesalahan penulisan ijazah untuk lalu diberikan blanko ijazah suplemen sebagai ganti dari ijazah yang rusak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Berbeda halnya ketika kesalahan tersebut tidak diketahui atau tidak disadari sampai dibagikan kepada siswa dan seterusnya. Sehingga meski mengajuan permohonan blanko ijazah sudah terlambat. Maka perlu adanya surat keterangan ihwal kesalahan dalam penulisan ijazah supaya tidak terjadi lagi di sekolah / madrasah yang lebih tinggi.

Karena itulah saya bagikan pola surat keterangan kesalahan penulisan ijazah ibarat berikut ini:

KOP SEKOLAH/MADRASAH
___________________________

SURAT KETERANGAN KESALAHAN PENULISAN IJAZAH / STTB
Nomor : …………………….


Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama :
NIP :
Jabatan :
Sekolah :

Menerangkan dengan bekerjsama bahwa telah terjadi kesalahan penulisan nama orang bau tanah pada ijazah dengan nomor seri ijazah ….. atas nama:

Nama :
Tempat dan Tanggal Lahir :
Nama Orang Tua :

Seharusnya:
Nama :
Tempat dan Tanggal Lahir :
Nama Orang Tua :

Demikian surat keterangan ini dibuat, biar sanggup dipakai sebagaimana mestinya.


………., .............. 2019

Kepala Sekolah,



………………………
NIP. ………………...

Download Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Format Word


File selengkapnya sanggup anda download pada link berikut ini:
Download

Demikian yang sanggup saya bagikan kepada anda, semoga sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua. Dan semoga kita lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kesalahan ketika penulisan blanko ijazah. Amin...

0 comments