Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Ekonomi | Pdf

4/16/2019

Download Kisi-kisi Materi PLPG Bidang Studi/Mata Pelajaran Ekonomi pdf

Kisi-kisi bahan PLPG 2017 bidang studi/mata pelajaran Ekonomi sanggup Anda download pada tautan sebagai berikut:



Berikut kami cuplikkan sebagian dari isi kisi-kisi bahan PLPG bidang studi ekonomi tersebut.

No Kompetensi Utama STANDAR KOMPETENSI GURU Indikator Esensial/ Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
KOMPETENSI INTI GURU KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN/KELAS/KEAHLIAN/BK
a b c d e
1 Pedagogik Menguasai teori karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Memahami karakteristik penerima didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. Mendiskripsikan karakteristik siswa Sekolah Menengan Atas yang bekerjasama dengan pembelajaran
2 Pedagogik Menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual Mengidentifikasi kesulitan berguru penerima didik dalam mata pelajaran yang diampu Mendiskripsikan pola pendekatan kontekstual dalam pembelajaran ekonomi.
3 Pedagogik Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Menentukan aspek-aspek proses dan hasil berguru yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu. Mendiskripsikan teknik penilaian autentik
4 Pedagogik Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Mendiskripsikan fungsi silabus dalam pembelajaran ekonomi.
5 Pedagogik Memanfaatkan teknologi isu dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran Memanfaatkan teknologi isu dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu. Menyebutkan mekanisme pemanfaatan teknologi isu untuk keperluan pembelajaran ekonomi
6 Pedagogik Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan Mengurutkan sistematika penlisan laporan hasil oservasi siswa
yang dipersyaratkan
7 Pedagogik Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Mengembangkan instrumen penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Mendiskripsikan Kegiatan guru dalam melaksanakan penilaian portofolio dalam pembelajaran Akuntansi.
8 Pedagogik Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan aneka macam potensi yang dimiliki. Menyediakan aneka macam acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal Mendiskripsikan pengertian pembelajaran pribadi menurut kurikulum 2013
9 Pedagogik Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu Menyusun rumusan dilema PTK dalam pembelajaran ekonomi
10 Pedagogik Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Mengembangkan instrumen penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Mendiskripsikan cara melaksanakan penilaian perilaku siswa dengan teknik jurnal.
11 Pedagogik Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Melakukan penilaian proses dan hasil belajar Menyusun kiprah berdikari terstruktur yang kontekstual dalam pembelajaran ekonomi.
12 Pedagogik Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan aneka macam potensi yang dimiliki. Menyediakan aneka macam acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal. Mendiskripsikan model pembelajaran kooperatif Concept Attainment
13 Pedagogik Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. Mendiskripsikan langkah dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik.
14 Pedagogik Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Menentukan pengalaman berguru yang sesuai untuk mencapai tujuan Mengidentifikasi Urutan sistematika RPP sesuai Permendikbud 103 tahun 2014.
15 Pedagogik Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu Memilih bahan pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman berguru dan tujuan pembelajaran. Menganalisis Hal yang perlu dipertimbangkan pada ketika mengidentifikasi bahan pempelajaran di dalam menyusun RPP
16 Pedagogik Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar Menentukan aspek-aspek proses dan hasil berguru yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diampu. Mengidentifikasi Jenis kiprah yang termasuk penilaian proyek
17 Pedagogik Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. Mengidentifikasi yang tidak termasuk dalam penerapan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning=PBL)
18 Pedagogik Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan Mengidentifikasi kegunaan dari kajin pustaka pada PTK.
19 Pedagogik Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. Mengidentifikasi kiprah Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning)
20 Pedagogik Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. Mediskripsikan penerapan pembelajaran konstruktivistik. Dalam pembelajaran ihwal fungsi administrasi tubuh usaha
21 Pedagogik Memanfaatkan hasil penilaian dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran Menggunakan isu hasil penilaian dan penilaian untuk memilih ketuntasan belajar Memberi pola penilaian diri dalam pembelajaran ekonomi
22 Pedagogik Memanfaatkan hasil penilaian dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran Menggunakan isu hasil penilaian dan penilaian untuk merancang jadwal remedial dan pengayaan Mendiskripsikan cara pelaksanaan jadwal remedial
23 Pedagogik Memanfaatkan hasil penilaian dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran Menggunakan isu hasil penilaian dan penilaian untuk merancang jadwal remedial dan pengayaan Mengkonversi nilai skala 0-100, maka ke-i dalam skala 1 – 4

Demikian bahan berjudul:

"Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Ekonomi"

Semoga bermmanfaat dan salam sukses selalu!

0 comments