Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Bahasa Arab | Pdf

4/18/2019

Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Bidang Studi Mata Pelajaran Bahasa Arab

Berikut yakni tautan download kisi-kisi materi PLPG tahun 2017 Bahasa Arab untuk acuan Anda:



Berikut kami cuplikkan sebagian isi dari kisi-kisi bahan PLPG tersebut:

No Kompetensi
Utama
Standar Kompetensi Guru (SKG) Indikator PencapaianKompetensi (IPK)
Kompetensi Inti Guru(KI) Kompetensi Guru MataPelajaran (KD)
A B C D E
1 Pedagogik 1. Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik,moral, spiritual,sosial, kultural, emosional, dan intelektual 1.1. Memahami karakteristik akseptor didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial- emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya. 1.1.3 Mengidentifikasikan karakteristik perkembangan sosial- emosional akseptor didik.
Pedagogik 1. Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik,moral, spiritual,sosial, kultural, emosional, dan intelektual 1.4 Mengidentifikasi kesulitan berguru akseptor didik dalam mata pelajaran yang diampu 1.4.2 Menganalisiskesulitan berguru yang dialami oleh akseptor didik
Pedagogik 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. 2.2. Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. 2.2.4 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik dalam pembelajaran bahasa.
Pedagogik 3. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. 3.3 Menentukan pengalaman berguru yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu. 3.3.2 Menjelaskan langkah- langkah pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran
Pedagogik 3. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. 3.4 Memilih bahan pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman berguru dan tujuan pembelajaran. 3.4.2 Menentukan bahan pembelajaran yang sesuai dengan KI-KD
Pedagogik 4.Menyelenggaraka n pembelajaran yang mendidik. 4.3 Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. 4.3.1 Merancang pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan.
Pedagogik 4.Menyelenggaraka n pembelajaran yang mendidik. 4.4 Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan. 4.4.1 Melaksanakan pembelajaran yang mendidik di kelas, di laboratorium, dan di lapangan dengan memperhatikan standar keamanan yang dipersyaratkan.
Pedagogik 4.Menyelenggaraka n pembelajaran yang mendidik. 4.5 Menggunakan media pembelajaran dan sumber berguru yang relevan dengan karakteristik akseptor didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secarautuh. 4.5.2 Memanfaatkan media pembelajaran dan sumber berguru yang relevan dengan karakteristik akseptor didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapaitujuan pembelajaransecara utuh.
Pedagogik 5. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik. 5.1 Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas kegiatan pengembangan yang mendidik 5.1.4 Memanfaatkan TIKdalam pembelajaran
Pedagogik 6. Memfasilitasi pengembangan potensi akseptor didik untuk mengaktualisasik an banyak sekali potensi yang dimiliki. 6.1. Menyediakan banyak sekali kegiatan pembelajaran untuk mendorong akseptor didik mencapai prestasi secara optimal. 6.1.3. Menentukan model pembelajaran untuk mendorong akseptor didik mencapai prestasi optimal
Pedagogik 7. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan akseptor didik. 7.2 Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan akseptor didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi pembelajaran yang terbangun secara siklikal dari: 7.2.3 Melakukan komunikasi secara efektif
Pedagogik 8.Menyelenggaraka n penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar. 8.2 Menentukan aspek-aspek proses dan hasil berguru yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan karakteristikmata pelajaran yangdiampu. 8.2.4 Mengidentifikasi aspek penilaianketerampilan
Pedagogik 8.Menyelenggaraka n penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar. 8.4 Mengembangkan instrumen penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar. 8.4.3 Menyusun instrumen penilaian proses dan hasil belajar
Pedagogik 8.Menyelenggaraka n penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar. 8.7 Melakukan penilaian proses dan hasil belajar. 8.7.1 Menentukan pencapaian kompetensi
Pedagogik 9. Memanfaatkan hasil penilaian 9.1 Menggunakan gosip hasil penilaian dan 9.1.2 Menganalisis ketercapaian KKM
dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran. evaluasi untuk memilih ketuntasan belajar
Pedagogik 9. Memanfaatkan hasil penilaian dan penilaian untuk kepentingan pembelajaran. 9.2 Menggunakan gosip hasil penilaian dan penilaian untuk merancang kegiatan remedial dan pengayaan. 9.2.1 Merancang kegiatan remedial menurut hasil penilaian
Pedagogik 10. Melakukan tindakan reflektif untukpeningkatan kualitas pembelajaran. 10.1 Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. 10.1.5 Menjelaskan tingkat ketercapaian hasil pembelajaran
Pedagogik 10. Melakukan tindakan reflektif untukpeningkatan kualitas pembelajaran. 10.3 Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu. 10.3.3 Membuat desain penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan.
Pedagogik 10. Melakukan tindakan reflektif untukpeningkatankualitas pembelajaran. 10.3 Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu. 10.3.3 Membuat desain penelitian tindakan kelas untuk peningkatan keprofesionalan .
Pedagogik 10. Melakukan tindakan reflektif untukpeningkatan kualitas pembelajaran. 10.3 Melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mata pelajaran yang diampu. 10.3.7 Menyusun LaporanPTK.
Profesional Menguasai materi, struktur, konsep, dan contoh pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.1. Memiliki pengetahuan perihal banyak sekali aspek kebahasaan dalam bahasa Arab (linguistik, wacana, sosiolinguistik, dan strategis). 20.1.1. Mengidentifikasi unsur kebahasaan dan budaya yang terdapat dalam teks bahasa Arab dan/atau karya sastra sederhana
Profesional 20.2. Menguasai bahasa Arab verbal dan tulis, reseptif dan produktif dalam segala aspek komunikatifnya (linguistik, wacana, sosiolinguistik, dan strategis). 20.2.1. Menggunakan tindak tutur menyapa (salam, menanyakan keadaan),memperkenalkan diri(ta’âruf), mengucapkan terimakasih (taqdim al-syukr), meminta maaf (al-isti’fa), dan berpamitan (wadâ’an), dengan

Demikian goresan pena tentang:

"Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Bidang Studi Mata Pelajaran Bahasa Arab"

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 comments