Daftar Nsm Ra, Mi, Mts, Dan Ma Seluruh Indonesia

3/21/2019
Daftar NSM RA, MI, MTs, dan MA seluruh Indonesia ini memuat daftar Nomor Statistik Madrasah atau NSM dari semua Raudlatul Athfah (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Nomor Statistik Madrasah atau NSM yaitu nomor unik yang menjadi identitas bagi lembaga-lembaga pendidikan madrasah yang berada di bawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI. NSM terdiri atas dua belas digit angka dengan sistematika tertentu yang bersifat unik.

 dan MA seluruh Indonesia ini memuat daftar Nomor Statistik Madrasah atau NSM dari semua R Daftar NSM RA, MI, MTs, dan MA Seluruh Indonesia

Ketentuan penomoran NSM yaitu sebagai berikut:

  • Digit ke-1, 2, 3 yaitu instruksi jenis lembaga, yang terdiri atas:
    • 101 untuk Raudlatul Athfal
    • 111 untuk Madrasah Ibtidaiyah
    • 121 untuk Madrasah Tsanawiyah
    • 131 untuk Madrasah Aliyah
  • Digit ke-4 yaitu instruksi status lembaga, yang dibedakan menjadi:
    • 1 untuk forum negeri
    • 2 untuk forum swasta
  • Digit ke-5 dan 6 yaitu instruksi provinsi
  • Digit ke-7 dan 8 yaitu instruksi kabupaten/kota
  • Digit ke-9, 10, 11, dan 12 yaitu instruksi nomor urut lembaga

Nomor Statistik Madrasah (NSM) berfungsi sebagai identitas pembeda antara satu forum pendidikan dengan forum pendidikan lainnya di seluruh Indonesia.

Seiring dengan pemutakhiran data emis, seorang operator madrasah kerap kali harus bekerjasama dengan NSM madrasah lain. Sistem penginputan siswa gres dari jenjang madrasah atau mutasi siswa antar madrasah mengharuskan seorang operator mengetahui NSM asal madrasah siswa tersebut.

Untuk keperluan tersebut, menyajikan daftar NSM RA, MI, MTs, dan MA di seluruh Indonesia. Dengan daftar ini, operator madrasah sanggup mencari dan mengetahui Nomor Statistik Madrasah dari seluruh Indonesia.

Untuk menggunakannya silakan unduh Daftar NSM RA, MI, MTs, dan MA Seluruh Indonesia dengan mengklik TAUTAN INI.

0 comments