Silabus Matematika Smp-Mts-Kurikulum 2013 Revisi 2016

2/23/2019

Secara umum, pembelajaran matematika bertujuan semoga akseptor didik mempunyai kecakapan atau kemahiran matematika. Kecakapan atau kemahiran matematika merupakan bab dari kecakapan hidup yang harus dimiliki akseptor didik terutama dalam pengembangan penalaran, komunikasi, dan pemecahan dilema (problem solving) yang dihadapi dalam kehidupan akseptor didik sehari-hari.
Matematika selalu dipakai dalam segala segi kehidupan. Semua bidang studi memerlukan keterampilan matematika yang sesuai, merupakan sarana komunikasi yang logis, singkat dan jelas, sanggup dipakai untuk menyajikan warta dalam banyak sekali cara, meningkatkan kemampuan berpikir logis, ketelitian dan kesadaran keruangan, menunjukkan kepuasan terhadap perjuangan memecahkan dilema yang menantang, menyebarkan kreativitas, dan sarana untuk meningkatkan kesadaran terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pembelajaran matematika di SMP/MTs diarahkan untuk mendorong akseptor didik mencari tahu dari banyak sekali sumber, bisa merumuskan dilema bukan hanya menuntaskan dilema sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, pembelajaran diarahkan untuk melatih akseptor didik berpikir logis dan kreatif bukan sekedar berpikir mekanistis serta bisa bekerja sama dan berkolaborasi dalam menuntaskan masalah.

DAFTAR ISI
I. PENDAHULUAN 1
A. Rasional
B. Kompetensi Setelah Mempelajari Matematika di Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
C. Kompetensi Setelah Mempelajari Matematika di Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah
D. Kerangka Pengembangan Kurikulum Matematika Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah
E. Pembelajaran dan Penilaian
F. Kontekstualisasi Pembelajaran Sesuai dengan Kondisi Lingkungan dan Peserta Didik

II. KOMPETENSI DASAR, MATERI PEMBELAJARAN, DAN KEGIATAN PEMBELAJARAN 13
A. Kelas VII
B. Kelas VIII
C. Kelas IX

Berikut adalah link download-nya:



Jika Anda merasa goresan pena ini berguna, silahkan like dan sebarkan. Terima kasih dan salam sukses selalu!

Baca Juga:


 (Redaksi)

0 comments