Kami telah mengumpulkan daftar problem dan tip mempunyai kegunaan wacana cara mengatasinya. Panduan singkat ini memperlihatkan problem umum Samsung Galaxy J3 dan perbaikannya.
Masalah Umum Samsung Galaxy J3 Dan Perbaikannya
Masalah 1 - Masalah WiFi Samsung J3
Dua problem paling umum yang dihadapi pengguna dengan Wi-Fi yaitu crash koneksi dan sinyal buruk. Berikut yaitu beberapa solusi yang mungkin untuk problem WiFi Samsung J3.
Solusi
Nonaktifkan Switch Jaringan PintarFitur ini memungkinkan Anda beralih secara otomatis dari data WiFi ke ponsel jikalau koneksi Wi-Fi tidak stabil. Peralihan ini mengganggu sinyal secara teratur terutama ketika jaringan WiFi Anda mencoba mendapat koneksi yang stabil. Menonaktifkan fitur ini akan membiarkan perangkat Anda berkonsentrasi untuk mendapat jaringan yang stabil tanpa harus kembali ke perangkat mobile.
- Hubungkan J3 Anda ke WiFi dan pergi ke Settings
- Sentuh berikutnya pada Connections
- Ketuk WiFi
- Sekarang sentuh Menu (tiga ikon titik di sebelah kanan Anda)
- Ketuk Smart Network Switch dan matikan
Setel ulang Pengaturan Jaringan
- Pergi ke pengaturan
- Ketuk Backup & Reset
- Ketuk Reset Network Settings
- Anda mungkin diminta untuk contoh / kata sandi / PIN jikalau Anda telah mengamankan telepon Anda dengannya. Setelah yang dibutuhkan, Anda perlu menekan Reset Settings untuk konfirmasi.
Lupakan Jaringan dan Sambungkan Sekali Lagi
- Di panel pemberitahuan tahan dan tekan ikon WiFi - ini akan membuka Pengaturan WiFi
- Carilah jaringan yang Anda hadapi
- Setelah mengetuknya kemudian tekan sekali lagi di Lupakan
- Hidupkan ulang perangkat Anda dan hubungkan kembali ke jaringan WiFi dari yang baru
Usap Partisi Cache
Kita semua sadar akan problem kecil yang sanggup muncul jikalau partisi cache menjadi lama dan berantakan.
- Pastikan perangkat Anda mempunyai cukup baterai. Jika tidak maka isi ulang sebelum Anda sanggup memulai prosesnya.
- Matikan Samsung J3 Anda
- Tekan dan tahan tombol Home, tombol Volume Up, dan tombol Power
- Lepaskan Power ketika logo Samsung muncul tapi tetap memegang tombol Home dan tombol Volume Naik
- Begitu logo Android muncul, lepaskan tombol Home dan Volume
- Gunakan tombol Volume Turun dan sorot Wipe Cache Partition
- Konfirmasikan pilihan memakai tombol Power
- Gunakan tombol Volume Turun lagi untuk menyorot Ya dan buat pilihan memakai tombol Daya
- Saat proses restart tamat J3 dan periksa apakah problem WiFi tetap ada
Masalah 2 - Masalah Layar Samsung J3
Ada banyak sekali jenis problem layar yang dilaporkan oleh pengguna J3. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:
- Garis di Layar
- Masalah Screen Flickering
- Layar Hitam Kematian
Berikut yaitu beberapa solusi yang mungkin untuk mengatasi problem layar Samsung J3.
Solusi
Pendekatan untuk memecahkan problem garis pada problem Screen and Screen Flickering yaitu sama.
Meskipun ada kerusakan fisik di layar, beberapa pengguna menghadapi problem garis di layar mereka. Bagi beberapa orang, masalahnya yaitu dengan layar yang berkedip-kedip. Untuk mulai dengan, Anda sanggup mulai dengan pemecahan problem Samsung j3. Hal ini sanggup dilakukan dengan me-restart dan menyidik telepon Anda dalam Safe Mode. Dalam Mode Aman, semua aplikasi pihak ketiga dinonaktifkan. Ini akan membantu Anda memahami jikalau ada problem dengan salah satu aplikasi.
Mode aman
- Jika ada kesalahan perangkat lunak maka telepon sanggup dimulai di Safe Mode untuk melihat apakah masalahnya terjadi.
- Pertama, ketuk tombol Apl terkini dan tutup semua aplikasi memakai ikon Tutup
- Tekan tombol Power dan tahan terus hingga tampilan pilihan berbeda
- Tekan dan tahan Power off, Anda akan menemukan mendapat prompt untuk Reboot ke Safe Mode
- Ketuk pada pilihan ini, ini akan me-restart perangkat tapi akan memakan waktu lebih lama dari waktu yang biasa dilakukan untuk memulai. Sekarang ketika telepon restart akan mulai di Safe Mode. Anda akan sanggup melihat Safe Mode di pojok kiri bawah Home Screen.
- Jika baris tidak ada di layar Anda, mungkin itu alasannya yaitu aplikasi yang salah. Anda perlu mencopot pemasangan aplikasi satu per satu atau mengembalikan ke setelan pabrik.
- Kembali ke mode normal cukup mudah. Cukup tekan tombol Power dan klik pada pilihan untuk Restart.
Usap Partisi Cache
Saat berada dalam Safe Mode Anda juga sanggup mencoba dan menghapus partisi cache untuk menyidik apakah problem tetap ada. Proses untuk menghapus partisi cache telah disebutkan di atas. Menyeka partisi cache membantu alasannya yaitu akan menyegarkan dan membersihkan telepon. Ini juga sanggup memperbaiki banyak problem dan problem kecil.
Hard Reset
Ini akan menghapus semua data dan pengaturan Anda. Jadi, pastikan Anda mengambil cadangan yang sempurna dulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
- Tekan dan tahan tombol Home, tombol Power dan tombol Volume Up dan tunggu logo Samsung muncul
- Ini akan memakan waktu beberapa ketika supaya sajian Hard Reset muncul
- Gunakan tombol Volume Turun dan gulir ke bawah untuk menemukan Wipe Data / Factory. Sekarang pilih dengan memakai tombol Power
- Gulir ke bawah memakai tombol Volume Turun untuk menyorot Ya-Hapus Semua Data Pengguna dan kemudian sekali lagi pilih memakai tombol Daya
- Samsung J3 Anda akan menghapus semua isinya dan kemudian melaksanakan reboot ke pengaturan awal layarnya.
Layar Hitam yaitu ketika telepon Anda akan mati secara otomatis dan akan gagal untuk restart. Samsung J3 Anda juga tidak akan menyala. Ini mungkin sekali lagi menjadi problem perangkat lunak atau firmware crash. Berikut yaitu beberapa solusi yang mungkin untuk mengatasi problem layar Samsung J3 Black Screen:
Lepaskan Baterai dan Soft Reset
Karena J3 mempunyai baterai yang sanggup dilepas, Anda sanggup mencoba menarik epilog smartphone dengan hati-hati untuk melepaskan baterai. Setelah ini tekan terus tombol Daya selama satu menit dan kemudian pasang kembali baterai ke posisinya. Saat Anda memulai ulang sehabis langkah ini, telepon Anda mungkin akan dihidupkan.
Isi Telepon Anda
Setelah soft reset jikalau Anda masih tidak melihat ponsel Anda menyala, biarkan baterai terpasang. Pastikan semua kabel, slot dan titik steker tidak apa-apa.
Jika telepon Anda tidak mulai, Anda harus menghubungi operator, bengkel, atau Samsung Anda.
Masalah 3 - Samsung J3 Overheating
Overheating yaitu hal yang tidak menyenangkan terjadi dengan smartphone Anda. Ada beberapa cara gampang untuk mengatasi kepanasan. Ini harus segera dilihat alasannya yaitu smartphone yang tetap terlalu panas untuk waktu yang lama sanggup rentan terhadap gagap dan tertinggal. Hal itu sanggup mengakibatkan kegagalan hardware juga. Berikut yaitu beberapa cara bagaimana Anda sanggup mencegah problem overheating Samsung J3 Anda.
Solusi
Mengisi Telepon dalam Mode Aman
Biasanya, ponsel akan menampilkan problem panas ketika pengisian. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang salah sanggup mengakibatkan banyak problem dan mengganggu fungsinya. Sebagai salah satu solusinya, Anda sanggup mencoba dan mengisi J3 Anda dalam mode Aman. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Isi ulang ponsel Anda dalam mode ini untuk menyidik apakah masalahnya masih ada. Anda tahu aplikasi pihak ketiga bertanggung jawab atas kepanasan jikalau telepon Anda tidak memperlihatkan problem ketika berada dalam Mode Aman. Anda kemudian sanggup mencoba mencopot pemasangan aplikasi satu per satu atau mengembalikan ke setelan pabrik.
Ada beberapa hal kecil yang perlu diingat ketika Anda memakai J3 Anda. Mengikuti mereka akan membantu Anda menghindari problem yang terlalu panas:
- Lepaskan casing telepon ketika Anda mengisi baterai.
- Hindari penggunaan telepon Anda ketika Anda mengisi baterai. Bermain game atau menonton video ketika pengisian telepon Anda bukan sesuatu yang harus Anda lakukan.
- Menjaga telepon Anda di bawah sinar matahari eksklusif atau sumber panas untuk waktu yang lama sanggup berbahaya.
Hard reset
Hard Reset juga membantu dalam memecahkan masalah. Anda sanggup mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan melaksanakan Hard Reset pada perangkat Anda untuk mengatasi problem overheating Samsung J3.
Masalah 4 - Masalah Kartu SD
Kartu SD yaitu cuilan penting dari perangkat Anda. Ini membantu dalam memperluas penyimpanan data ponsel Anda. Samsung J3 memperlihatkan perpanjangan maksimum 16 GB untuk penggunanya. Beberapa pengguna telah melaporkan problem pada kartu SD - perangkat gagal mengenali kartu di dalam slot. Masalah lain yang dihadapi beberapa pengguna yaitu alasannya yaitu mereka tidak sanggup mentransfer data dari penyimpanan internal ke kartu SD mereka.
Solusi
Masukkan kembali kartu SD
Matikan J3 Anda dan lepaskan kartu SD dari slotnya. Bersihkan slot dengan kain katun lembut dan letakkan kembali kartu SD di tempatnya. Sekarang restart untuk menyidik apakah berhasil.
Format SD Card
Solusi lain yaitu dengan mengambil back-up kartu SD Anda di komputer atau laptop dan memformatnya. Anda kemudian sanggup menyalin kembali konten itu lagi dan memasukkan kembali kartu tersebut.
Masalah 5 - Masalah Baterai Samsung J3
Samsung J3 memperlihatkan baterai 2.600 mAh. Jika Anda melihat baterai tak terduga pada perangkat Anda, ada beberapa perbaikan yang sanggup Anda coba.
Solusi
Nonaktifkan GPS
Bila pelacak lokasi Anda berada di atasnya cenderung mengalirkan banyak energi. Hidupkan hanya bila Anda membutuhkannya. Inilah yang sanggup Anda lakukan untuk menonaktifkannya:
Pengaturan> Lokasi dan matikan. Anda akan diminta untuk lokasi dan lokasi Google Location consent screen. Ketuk Setuju untuk mematikannya.
Matikan Bluetooth
Pastikan Bluetooth Anda dimatikan ketika Anda tidak menggunakannya.
Tutup Aplikasi Latar Belakang
Aplikasi yaitu kekuatan dan data yang kelaparan. Mereka akan tetap mengkonsumsi energi dan data ketika mereka berlari di latar belakang. Ketuk tombol Recent Apps kemudian tekan ikon 'X' untuk menutup semuanya.
Masalah 6 - Samsung Galaxy J3 Touch Screen Tidak Bekerja
Ada dua alasan mengapa layar sentuh mungkin tidak berfungsi - problem perangkat lunak dan yang lainnya mungkin merupakan problem fisik menyerupai telepon Anda berair atau Anda menjatuhkannya secara tidak sengaja.
Jika itu yaitu problem fisik Anda perlu menghubungi peritel terdekat atau Samsung Anda. Di sisi lain, tidak, coba solusi di bawah ini.
Solusi
- Anda sanggup mencoba mengeluarkan kartu SIM perangkat Anda dan kemudian memasukkannya kembali sehabis satu menit. Sekarang restart ponsel anda.
- Ada kemungkinan telepon Anda telah menumpuk cache dan gagap atau tertinggal. Kosongkan cache telepon Anda dengan mengikuti langkah-langkah di atas.
- Solusi lain yang mungkin yaitu melaksanakan Factory Reset.
- Buka Pengaturan di perangkat Anda
- Buka User dan Backup
- Di layar ini tekan Backup and Reset
- Berikut pilih Factory Data Reset
- Sekarang pilih Reset Device kemudian ketuk Delete All.
0 comments