Resep Es Krim Enak, Lembut Dan Mantap

3/01/2019
Siapa yang tidak suka es krim?  Hampir semua orang menyukai es krim. Anak-anak hingga orang cukup umur sangat menggemari makanan ringan yang bertekstur lembut ini. Nah bila keluarga Anda penikmat es krim ada baiknya bila mencoba menciptakan resep es krim lezat sendiri.
Walaupun es krim sanggup kita beli dengan gampang di toko-toko, namun bila Anda sanggup menciptakan resep es krim lezat sendiri niscaya akan lebih menyenangkan bukan?
Resep ini bekerjsama aku sanggup dari abang saya. Suatu hari abang aku berkunjung ke rumah dan membawa es krim. Tidak banyak tanya belum dewasa pribadi menyantapnya dengan lahap. Kemudian aku tanya apakah ini beli atau buat sendiri? Katanya ini buat sendiri. Akhirnya aku meminta resepnya dan di kasih. Nah semenjak itu keluarga aku jadi ketagihan dan aku sering bikin es krim sendiri di rumah.
Bagaimana menciptakan es krim yang lezat dan super lembut? Berikut ulasannya yang sanggup Anda coba  sendiri di rumah. 

Bahan-bahan Resep Es Krim Yang Enak :
  • 3 sendok makan tepung maizena 
  • 1 butir telur ayam
  • 1 kaleng susu kental bagus putih 
  • 2 kaleng air matang, pakai kaleng bekas susu 
  • Secukupnya coklat batang (coklat abu juga sanggup tapi aku lebih suka pakai cokelat batang)
  • Pasta makanan rasa strowberi atau rasa lainnya sesuai selera
  • Secukupnya Vanili
  • 1-2 sendok makan SP untuk es krim/secukupnya 
  • Secukupnya gula pasir/sesuai selera 

Cara Membuat Resep Es Krim Yang Enak :
  • Campurkan bahan-bahan tersebut di atas (air, tepung maizena, telur, susu dan gula pasir) kemudian aduk hingga rata.
  • Masak gabungan adonan tadi di atas api kecil hingga meletup-letup, kemudian angkat dan biarkan dingin.
  • Masukan adonan yang sudah cuek ke freezer (2-4 jam) atau hingga setengah beku. 
  • Kemudian adonan setengah beku dihaluskan pakai mixer dengan kecepatan tinggi hingga benar-benar halus.
  • Masukan SP dan vanili kedalam adonan es krim kemudian mixer lagi dengan kecepatan tinggi hingga tidak berjejak.
  • Bagi adonan es krim adi dua. Adonan satu diberi pasta ras strowberi dan satunya lagi di kasih cokelat batang yang sudah dilelehkan/di parut. 
  • Kemudian masing-masing adonan di mixer lagi dengan kecepatan tinggi hingga benar-benar tidak berjejak/lembut.
  • Siapkan cup es krim dan masukan es krim perlahan-lahan dan masukan kembali freezer hingga beku. 

Yups! es krim buatan Anda sendiri sudah siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan berkreasi dengan resep es krim enak, lembut dan mantap.













0 comments