25+ Contoh Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs dan Kunci Jawaban Terbaru |
Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
25+ Contoh Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs dan Kunci Jawaban Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs ini, adik adik dapat menguduh bahan ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini yakni rincian Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan aksara a,b atau c didepan balasan yang benar !
1. Tentukan tiga suku berikutnya dari pola 2, 3, 5, 8, ..., ..., ....
A. 13, 21, 34
B. 12, 17, 24
C. 9, 11, 15
D. 11, 14, 17
2. Tentukan dua suku yang tidak diketahui dari pola: 2, -1, 3, 4, 1, 5, 6, 3, 7, ..., ....
A. 11, 8
B. 10, 7
C. 9, 6
D. 8, 5
3. Tentukan aksara yang hilang dari pola: A, B, D, ..., G, J, J, M, N.
A. E
B. F
C. G
D. H
4. Tiga pola selanjutnya dari 1, 3, 4, 7, 9, 11, 16, ..., ..., ....
A. 15, 25, 19
B. 18, 23, 26
C. 20, 16, 28
D. 20, 25, 26
5. Tiga pola selanjutnya dari 5, 4, 9, 8, 13, 12, 17, ..., ..., ....
A. 18, 23, 22
B. 17, 22, 21
C. 16, 21, 20
D. 15, 20, 19
6. Dua pola selanjutnya dari 1, 3, 4, 7, 9, 13, 16, 21, ..., ....
A. 27, 31
B. 25, 31
C. 25, 30
D. 25, 29
7. Perhatikan pola bilangan berikut.
(2, 6), (3, 11), (5, 19)
Pernyataan yang sempurna untuk mendapat bilangan kedua dari bilangan pertama pada pola tersebut yakni ....
A. ditambah 4
B. dikalikan 3
C. dikalikan 2 kemudian ditambah 3
D. dikalikan 2 kemudian dikurangi 1
8. Titik-titik yang ada di kuadran III yakni ....
A. (6, 5)
B. (-6, 5)
C. (6, -5)
D. (-6, -5)
9. Koordinat titik A yakni (-5, 3). Jarak titik A dari sumbu-Y yakni ....
A. 5 satuan
B. 3 satuan
C. -3 satuan
D. -5 satuan
10. Koordinat titik berikut yang berjarak 7 satuan dari sumbu-X dan 4 satuan dari sumbu-Y adalah....
A. (7, 4)
B. (-7, 4)
C. (4, 3)
D. (-4, -7)
11. Garis k melalui (-3, 5) dan (0, 5). Sedangkan garis m melalui (-3, 3) dan (-1, 3). Posisi garis k dan m adalah....
A. sejajar sumbu-X
B. sejajar sumbu Y
C. tegak lurus sumbu X
D. berpotongan dengan sumbu X
12. Dika sedang latihan baris-berbaris. Mula-mula ia berjalan ke timur 4 langkah, kemudian 3 langkah ke Utara. Jika titik awal Dika berjalan yakni titik (1, 1), maka koordinat Dika kini adalah....
A. (0, 3)
B. (4, 0)
C. (5, 4)
D. (4, 3)
13. Sebuah berdiri mempunyai koordinat A(1, 3), B(1, 1), C(5, 1), dan D(3, 3). Bangun yang dibuat oleh titik-titik tersebut adalah...
A. trapesium
B. persegi panjang
C. jajargenjang
D. persegi
14. Diketahui titik A(0, 0), B(6, 0), dan D(2, 3). Maka koordinat titik C biar ABCD menjadi trapesium sama kaki adalah....
A. (3, 4)
B. (4, 3)
C. (0, 6)
D. (3, 2)
15. Diketahui A = {x | 1 ≤ x < 4, x ∊ A}, B = {2, 3, 5, 7}. Banyaknya fumgsi dari A ke B yakni ....
A. 7
B. 12
C. 64
D. 81
16. Suatu fungsi f(x) = mx + n. Jika f(-2) = -9 dan f(3) = 11, nilai m dan n yakni ....
A. -4 dan 1
B. 4 dan 1
C. -4 dan -1
D. 4 dan -1
17. Suatu fumgsi dengan rumus f(x) = 4 - 2x², f(-5) yakni ....
A. -46
B. 54
C. 46
D. 104
18. Diketahui g : x → x² - 5x + 4 dengan domain {-2, -1, 0, 1, 2} maka kawasan jadinya yakni ....
A. {-2. 0, 6, 10, 15}
B. {-2, 0, 4, 8, 10}
C. {-2, 0, 4, 10, 18}
D. {-2, 0, 6, 8, 18}
19. Jika f(x) = x² + 2 dan g(x) = 2x + 5 dan f(x) = g(x). maka x yakni ....
A. 3 atau 1
B. -3 atau 1
C. 3 atau -1
D. -3 atau -1
20. Himpunan berikut yang merupakan fungsi yakni ....
A. {(1, 1),(1, 2), (1, 3), (1, 4), (1, 5)}
B. {(1, 2),(2, 3), (3, 4), (4, 5), (5, 6)}
C. {(4, 2),(4, 3), (3, 1), (3, 2), (1, 1)}
D. {(4, 2),(3, 2), (2, 2), (2, 3), (1, 2)}
B. Soal Essay
1. Perhatikan gambar berikut!
Tentukan:
a. Banyak bola pada pola ke-5
b. Banyak bola pada pola ke-39
2. Diketahui K(2, 0), L(4, -4), M(6, 0). Tentukan nilai N, sehingga bila keempat titik tersebut dihubungkan akan membentuk belah ketupat.
3. Suatu fungsi dinyatakan dengan rumus f(x) = ax + b. Jika f(2) = -3 dan f(-3) = 7, tentukan nilai a dan b.
KUNCI JAWABAN
A. PILIHAN GANDA
1. A 11. A
2. D 12. C
3. B 13. A
4. A 14. B
5. C 15. C
6. B 16. D
7. D 17. A
8. D 18. C
9. A 19. C
10. D 20. B
B. SOAL ESSAY
1. a. Pola ke-5 = 6² + 4 = 36 + 4 = 40
b. Pola ke-39 = 40² + 4 = 1600 + 4 = 1604
2. N(4, 4)
3. 2a + b = -3
-3a + b = 7
––––––––– –
5a = -10
a = -2
a=-2 disubstitusikan ke persamaan 2a + b = -3, sehingga menjadi:
2.-2 + b = -3
-4 + b = -3
b = 1
Jadi, nilai a = -2 dan b = 1.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 25+ Contoh Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs dan Kunci Jawaban Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal UTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs File ini dalam Bentuk .doc File Size 29Kb
Diupload oleh www.bospedia.com
Baca juga yang sejenis
- RPP Untuk Kelas 1 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 2 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 3 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 4 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 5 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 6 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
Pencarian yang paling banyak dicari
- soal uts kelas 8 semester 1 matematika 2019
- soal uts matematika kelas 8 semester 1 ktsp
- kumpulan soal matematika kelas 8 semester 1 dan jawabannya
- soal uts matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013
- soal matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013
- soal uts matematika kelas 8 semester 1 dan kunci balasan kurikulum 2013
- soal uts matematika smp kelas 8 semester 2 dan pembahasannya
- soal uts matematika smp semester 1 pdf 2018,2019,2020,2021,2022
0 comments