Calon Akseptor Sertifikasi Guru 2016 Referensi Sg-Ppg Dipastikan Masuk Referensi Plpg Gratis

11/28/2018
Sertifikasi Guru melalui Pendidikan Profesi Guru (SG-PPG) sudah positif belum jadi diberlakukan di tahun 2016 sehingga Calon Peserta Sertifikasi Guru Pola SG PPG Dipastikan Masuk Sergur Pola PLPG. Makara semua guru di bawah naungan kemdikbud yang diangkat dalam kurun waktu sebelum tanggal 31 Desember 2005 hingga dengan tanggal 31 Desember 2015 semuanya masuk kuota sertifikasi guru jalur teladan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang biayanya ditanggung oleh pemerintah, sehingga semua akseptor PLPG sanggup mengikutinya secara GRATIS. Asyik deh, jadi tidak membayar 15 juta.

Sertifikasi Guru melalui Pendidikan Profesi Guru  Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 Pola SG-PPG Dipastikan Masuk Pola PLPG Gratis
Berdasarkan informasi di web resmi kemdikbud, bahwa ketika ini masih ada 555.467 guru yang belum bersertifikat pendidik yaitu para guru yang diangkat sebelum 31 Desember 2005 - 31 Desember 2015. Menurut Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan (Dirjen GTK) Bapak Sumarna Surapranata, sebab banyaknya guru yang belum sertifikasi tersebut, maka pemerintah merencanakan membagi menjadi 4 gelombang sertifikasi guru teladan PLPG, di mana gelombang pertama akan dilaksanakan pada tahun 2016, gelombang kedua pada tahun 2017, gelombang ketiga pada tahun 2018, dan gelombang keempat atau yang terakhir akan dilaksanakan pada tahun 2019. Dengan demikian pada tahun 2019 sertifikasi guru bagi guru yang diangkat sebelum 31-12-2005 hingga dengan 31-12-2015 ditargetkan sudah TUNTAS.

Seperti informasi yang dilangsir dari web kemdikbud, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Bapak Sumarna Surapranata mengatakan, kebijakan tersebut diambil pada Senin, tanggal 11 April 2016 dan sudah disepakati Rabu, tanggal 13 April 2016 dengan lembaga rektor sekolah tinggi tinggi negeri di Universitas Negeri Jakarta.

Dengan adanya kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tersebut, tentunya menimbulkan para calon akseptor SG-PPG menjadi sangat bahagia dan lega sanggup masuk teladan PLPG yang GRATIS. Selamat tinggal SG-PPG dengan biaya Rp 15.000.000; ( Lima Belas Juta Rupiah )

Bagaimana dengan calon akseptor sertifikasi guru 2016 teladan SG-PPG ( sebelum ada kebijakan ini) yang sudah terlanjur menciptakan pakta integritas, di mana dalam pakta integritas tersebut calon akseptor sergur menyatakan sanggup membiayai PPG sendiri?

Terkait Pakta Integritas yang mencantumkan bahwa calon akseptor sertifikasi guru untuk jalur SG-PPG (Sertifikasi Guru-Pendidikan Profesi Guru) harus membiayai sendiri, Bapak Sumarna Surapranata menyampaikan hal tersebut akan direvisi sambil menunggu Surat Edaran dari Dirjen GTK Kemendikbud. SG-PPG dengan pembiayaan sendiri hanya diberlakukan bagi guru baru, yaitu mereka yang mulai menjadi guru/diangkat pada tahun 2016. Sumber: kemdikbud.go.id

Demikian sekilas informasi tentang Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 Pola SG-PPG Dipastikan Masuk Pola PLPG Gratis. Semoga bermanfaat.

0 comments